Header

Tips Jitu Mensucikan Bunga Es yang Membandel dalam Freezer. Bu, Jangan Dipelihara dong

 

Ternyata untuk menangani bunga es yang menyebalkan ini terlalu susah lo.  Coba praktikkan beberapa trik yang telah Hipwee Tips kumpulkan berikut.


1. Jangan lupa untuk memasang colokan kabel kulkas sebelum membersihkan bagian dalamnya.  Dengan melepas kabel listrik dari stop kontak, hawa dingin yang ada di kulkas akan meningkatkan-angsur berkurang sehingga memudahkan untuk membersihkan bunga di dalamnya.


2. Selanjutnya, semua isi yang ada di kulkas tanpa sisakan
Keluarkan semua isi dalam kulkas mulai dari sayuran, hingga botol-botol minuman tanpa tambahan. 


3. Bagian yang terpenting, mencairkan bunga es dengan langkah jitu ini. Dalam kondisi kulkas yang tak dialiri oleh listrik, segera masukkan udara hangat ke dalamnya.  Ingat ya, harus dalam kondisi kabel listrik masih tercabut.  Karena jika tidak, pengatur suhunya malah jadi rusak. 


4. Sebagai pencegahan, usahakan agar pintu kulkas selalu tertutup dibersihkan dan siap untuk digunakan kembali
Jika bunga yang berada di kulkas sudah dibersihkan, kini saatnya untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi lagi hal serupa.  Caranya, kamu hanya perlu memastikan agar pintu kulkas tertutup rapat agar tak terjadi pengembunan yang dapat menimbulkan munculnya bunga es.  Selain itu, jangan terlalu sering menggunakan suhu yang terlalu dingin juga, ya!

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Mensucikan Bunga Es yang Membandel dalam Freezer. Bu, Jangan Dipelihara dong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel