Header

Tips Alami Mengusir Tikus di Rumah Sampai Lari Terbirit-birit

 

Dari dulu tikus jadi yang sangat dibenci oleh semua orang.  karena hewan pengerat tersebut selalu saja mencuri makanan di dapur dan menyebabkan penyakit yang menyebabkan leptospirosis. 

Berikut cara Alami Mengusir Tikus:
1. Menggunakan tanaman putri malu
Tanaman ini berguna untuk digunakan karena hewan pengerat takut dengan durinya.  Jadi, cukup untuk mengusir tikus dari rumah kalian, sebarkan tanaman putri malu ini di sudut yang sering dilewati oleh tikus. 


2. Kantung teh celup bekas
Kantung celup pada area yang sering dilewati tikus.  Niscaya, tikus tidak akan berani kembali lagi ke rumah kalian karena bau dari kantung teh celup tersebut membuat hidung dari hewan pengerat iritasi. 

3. Cuka
Cuka ternyata bisa bekerja untuk mengusir tikus karena baunya yang cukup menyenangkan, membuat penciumannya terganggu.  Cara meneteskan cuka di tempat yang sering dilalui tikus.  setiap hari lakukan sampai tikus tak terlihat lagi batang hidungnya.

4. Bawang merah
Bawang merah yang mengandung flavonoid dan fenol tidak hanya membuat, tapi tikus juga ikut menangis karena tangisan dari dua senyawa tersebut.  Caranya cukup mudah, kupas dan potong menjadi kecil-kecil dan tempatkan potongan bawang tersebut di area yang dilewati tikus.

Belum ada Komentar untuk "Tips Alami Mengusir Tikus di Rumah Sampai Lari Terbirit-birit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel