Header

Tips 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di kening

 

Tips 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di kening


 

Bruntusan di kening yang disebabkan karena jerawat tentu saja sangat mengganggu. Selain mengganggu penampilan, bruntusan di jidat terkadang menimbulkan sensasi gatal dan perih. Simak beberapa cara dalam menghilangkan bruntusan di kening.

Sebelum masuk ke cara menghilangkanbruntusan di kening sebaiknya ketahui dulu sejumlah penyebabnya. Sejumlah faktor memicu meningkatnya sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Kelenjar tersebut dapat meningkatkan jumlah jerawat dan bruntusan di kulit.


1. Perubahan hormonal: jerawat dan bruntusan di masa pubertas biasanya terjadi saat masa pubertas karena tingkat hormon berfluktuasi secara signifikan pada masa tersebut.


2. Stres: ada keterkaitan antara stres dan timbulnya jerawat.


3. Kebersihan: tidak membersihkan rambut dan wajah secara rutin dapat memicu menumpuknya minyak dan kotoran di jerawat. Kulit menjadi tersumbat dan memicu timbulnya bruntusan.


4. Rambut dan produk rambut: rambut dan produk rambut mempengaruhi bruntusan di jidat. Misalnya saja poni yang untuk menutupi jidat atau pemakaian-pemakaian produk rambut yang mengandung minyak seperti gel atau wax.


Cara Menghilang Bruntusan di kening 1: Rutin Cuci Muka

Cuci wajah dua kali sehari. Gunakan sabun wajah dan bilas dengan air hangat. Saat bruntusan di jidat jangan scrub wajah karena akan memperparah kondisi jerawat. Setelah itu gunakan skincare yang untuk menghilangkan bruntusan.


Cara Menghilangkan Bruntusan di kening 2: Bahan-bahan untuk Merawat Bruntusan dan Jerawat

Gunakan perawatan wajah mulai dari sabun, krim wajah sampai serum yang difungsikan untuk perawatan jerawat. Bahan-bahan atau obat untuk menghilangkan bruntusan di jidat adalah benzoyl peroxide, salicylic acid sampai retinol. Kandungan ini menjadi cara paling efektif untuk menghilangkan bruntusan di jidat.


Cara Menghilangkan Bruntusan di kening 3: Gunakan Produk Skincare yang Berlabelkan 'Non Comedogenic'


Selain bahan-bahan perawatan kulit yang sudah disebutkan di atas, pemilihan perawatan kulit untuk menghilangkan bruntusan di dahi adalah dengan menggunakan perawatan kulit yang berlabelkan non comedogenic. Label tersebut artinya bahan-bahan perawatan kulit yang terkandung aman untuk kulit sensitif dan jerawat sehingga tidak menyumbat pori-pori.

Cara Menghilangkan Bruntusan di kening 4: Jangan Pakai Poni


Seperti yang sudah disebutkan di atas, poni berpengaruh terhadap timbulnya bruntusan di kening. Untuk itu, jangan biarkan poni menjuntai di dahi. Gunakan jepit rambut dan bando untuk menahan poni. Selain itu, rutin keramas untuk menjaga kebersihan rambut.

Cara Menghilangkan Bruntusan di kening 5: Pakai Es Batu


Meski tidak membuat bruntusan langsung menghilang, namun es batu dapat meredakan inflamasi dan kemerahan yang terjadi saat kulit berjerawat. Kompres bruntusan di kening dengan es batu, namun pastikan kulit wajah sudah dicuci bersih.

Itulah lima cara menghilangkan bruntusan di kening,Hasilnya memang tidak langsung terlihat tapi jika rutin dilakukan setidaknya satu minggu sekali, kamu akan merasakan perubahannya.


Belum ada Komentar untuk "Tips 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di kening"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel