Header

Kulit Wajah Glowing dan Kinclong Tanpa Cela Dengan Masker Tepung Beras

 Mungkin tak banyak yang tahu kalau tepung beras merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk merawat kulit. Tepung yang dibuat dari beras tumbuk ini kaya akan vitamin B, allantoin, dan tirosinase yang bisa menjadikan kulit cerah serta berseri. 

Dikombinasikan dengan bahan-bahan bernutrisi tinggi seperti madu dan susu, beras bisa menjadi campuran masker terbaik.


Berikut ini beberapa resep masker dari tepung beras yang bisa kamu gunakan untuk merawat kecantikanmu, dilansir dari Home Remedies For Life.


Tepung beras dan susu

Selain kaya akan protein, susu juga mengandung vitamin a, vitamin B, dan alpha Hidroxy acids (aHa) yang baik untuk kesehatan kulit.

Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok makan susu cair hingga menjadi pasta kental. Terapkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit sampai setengah jam. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Tepung beras, kunyit, dan lemon

Kunyit kaya akan antioksidan yang bisa mencegah inflamasi, membunuh bakteri penyebab jerawat, melawan tanda-tanda penuaan, dan mengatasi kulit kusam. Sementara lemon kaya akan vitamin C, nutrisi vital untuk kulit sehat dan bercahaya.

Kombinasikan 4 sendok makan tepung beras dengan 3 sendok makan jus lemon segar dan 1 sendok makan kunyit bubuk. Terapkan pada wajah, kemudian pijat lembut dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Tepung beras, minyak zaitun, dan susu bubuk

Minyak zaitun kaya akan pelembap alami. Vitamin E di dalamnya menjadikan kulit lebih lembut dan awet muda. Sementara susu kaya akan protein yang baik untuk kulit.

Campurkan 10 sendok makan tepung beras, 5 sendok makan susu bubuk, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Tambahkan sedikit air agar bahan-bahan masker tercampur dengan sempurna. Terapkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.


Tepung beras, teh hijau, dan lemon

Kombinasi tepung beras, teh hijau, dan lemon mampu mengatasi flek hitam, pigmentasi dan keriput di usia dini. Campurkan 2 sendok makan tepung beras, 3 sendok makan air seduhan teh hijau, dan 1 sendok teh jus lemon. Terapkan pada kulit wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Tepung beras dan mentimun

Mentimun kaya akan cairan pelembap dan memiliki sifat mendinginkan, cocok untuk kulit yang mengalami iritasi setelah terbakar sinar matahari.

Campurkan 2 sendok makan mentimun yang sudah dihaluskan dengan tepung beras secukupnya. Terapkan pada wajah, kemudian diamkan hingga setengah mengering. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkar selama 1 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Tepung beras dan putih telur

Kombinasi tepung beras dan putih telur bisa meringkas pori-pori yang lebar dan menjadikan kulit terlihat lebih kencang.

Campurkan kedua bahan ini, kemudian terapkan pada wajah. Jangan lupa untuk memilih telur yang masih segar dan bersih untuk menghindari kontaminasi bakteri salmonella.

Tepung beras, madu, dan oatmeal

Madu merupakan bahan terbaik untuk merawat kecantikan. Kaya akan pelembap dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Sementara oatmeal merupakan pembersih lembut yang cocok untuk kulit sensitif.

Campurkan 1 sendok makan tepung beras dengan setengah sendok teh oatmeal dan beberapa tetes madu. Diamkan sebentar hingga oatmeal melunak. Kemudian gunakan sebagai masker wajah. Sebelum masker benar-benar kering, gosok perlahan dengan gerakan melingkar untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Tepung beras, kentang, dan yogurt

Tepung beras mampu menyerap kelebihan minyak pada kulit, sementara cairan dalam kentang akan mencerahkan kulit secara alami. Yogurt kaya akan pelembap alami dari susu.

Campurkan 1 sendok makan tepung beras, kentang segar yang sudah ditumbuk, dan yogurt secukupnya. aduk rata, kemudian terapkan pada wajah yang sudah bersih. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Itulah beberapa resep masker dari tepung beras yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Lakukan perawatan dengan masker ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini.

Sumber: vemale-shares

Belum ada Komentar untuk "Kulit Wajah Glowing dan Kinclong Tanpa Cela Dengan Masker Tepung Beras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel