Waspadai, 12 Gejala Ini Menandakan Tubuhmu Memiliki Kadar Gula Darah Tinggi

  



Konsumsi glukosa melalui diet kita adalah penyebab paling mungkin dari kadar gula tinggi. Glukosa didistribusikan ke setiap sel dalam tubuh dan merupakan nutrisi penting (dalam dosis ukuran yang tepat). Namun, saat kadar glukosa dalam darah menjadi terlalu tinggi dan terlalu lama, kerusakan serius dapat terjadi pada ginjal anda, pembuluh darah, saraf, dan mata.


Dengan makanan olahan dan buatan membuat peningktan signifikan pada jumlah penderita diabet. Jumlah orang yang menderita gula darah tinggi meningkat. Satu-satunya cara untuk melindungi diri sendiri dan orang yang anda cintai adalah untuk mulai membaca tanda-tanda yang diberikan tubuh anda mulai dini.


Banyak gejala di daftar ini sering diabaikan orang, padahal ini adalah gejala awal terjadinya ketidakseimbangan kimia yang perlu diatasi. awasi jika tanda ini terjadi :
  1. Sering buang air kecil dan buang air kecil pada malam hari
  2. Penglihatan kabur
  3. kesulitan berkonsentrasi
  4. Mulut kering
  5. Infeksi berulang
  6. Penyembuhan luka yang lambat
  7. Masalah perut
  8. Kelelahan konstan atau kelelahan ekstrim
  9. Haus yang meningkat
  10. Kulit kering dan gatal
  11. Kelaparan konstan
  12. Lemak perut / berat badan berlebih
  13. Masalah saraf


Cermati Glycemic Index (GI) suatu makanan yang menunjukkan jumlah karbohidrat dalam produk makanan, dalam rangka untuk menyoroti makanan yang harus dihindari dan yang boleh dimakan. GI mengukur makanan dari 0-100, semakin rendah nilainya semakin rendah kadar glukosanya.


Berikut nilai Glycemix index sebuah makanan

Satu irisan roti putih – nilai GI 70

Menimbang bahwa sandwich memerlukan dua potong roti, terus makan roti putih bisa secara signifikan meningkatkan kadar gula darah anda. Beralih itu untuk cokelat!


Kue beras – nilai GI 78
Meskipun mereka dapat dimakan sebagai snack sehat jika kadar gula darah anda rendah atau normal, makan kue beras di saat anda sudah menderita gula darah tinggi sangat berbahaya.


Kentang panggang – nilai GI 85

Bagian pokok dari diet kebanyakan orang ini tidak baik bagi gula darah anda yang tinggi.


Tiga makanan rendah gula yang aman untuk dinikmati

Bagi anda yang ingin serius mengurangi kadar gula darah anda dan menjaga mereka pada tingkat yang sehat, anda harus melihat mengatur pola makan anda secara efektif. Itu berarti dengan mengonsumsi makanan rendah gula, dan tiga di antaranya disebutkan di bawah ini.

Kenari – nilai GI 15

Dapat dijadikan Makanan ringan atau ditambahkan ke salad, kenari makanan rendah gula dan memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya termasuk meningkatkan kesehatan reproduksi (untuk pria) dan kesehatan jantung.

Brokoli – nilai GI 10

Brokoli mungkin tidak menjadi sayur paling favorit banyak orang terutama anak-anak, tapi sayuran ini benar-benar membantu memperbaiki kerusakan pada pembuluh darah anda akibat gula darah yang tinggi.

Telur – nilai GI 0

Dengan benar-benar tidak ada karbohidrat sama sekali, aman untuk konsumsi sehari-hari. Ketika tidak makan secara berlebihan, telur tentu saja tidak akan meningkatkan gula darah anda. Namun hati-hati bagi mereka yang menderita kolesterol tinggi sebaiknya asupannya di batasi.

Belum ada Komentar untuk "Waspadai, 12 Gejala Ini Menandakan Tubuhmu Memiliki Kadar Gula Darah Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel